Saturday, June 21, 2014

FIRST YEAR

9 mei 2013, dengan nama Gabrielle Davine Natawilly dia dilahirkan pada jam 23.05 di rumah sakit dadakan pindah Rs.Siloam Lippo Cikarang.

Seminggu kelahirannya kami tinggal di lippo cikarang rumah mertua saya.  Dan seminggu pertama yang penuh kebingungan, gimana dan kenapa...hahaha 

1month
Gabby mulai di tidurkan tengkurap, karena lebih membuat tidurnya lebih nyaman, ga kagetan, lebih lelap dan lama tentunya, jadi saya bisa bebenah rumah... Lol
Walaupun tidur tengkurap gini dia pintar sekali bisa ngebolak balik kepala nya sendiri tanpa saya bantu (justru klo dibantu malahan dia bangun nangis) 
Puji Tuhan semenjak lahir selalu bangun di pagi hari jam 8 dan malam selalu tidur lelah, kebangun hanya 3x untuk minta susu. 

2month
Gabby gak mau di gendong posisi terlentang lagi, dia mau nya di gendong posisi berdiri. Rada ngeri jg gendong posisi gini soalnya kepala masih lembek dan lehernya masih goyang belom kokoh jadi harus extra hati-hati. Dan kalau dia mau nyusu baru deh mau di posisi kan terlentang.

3month
Uda mulai suka ngoceh, suka pasang tampang kocak godain mommy nya.. Anak doyan ngebanyol nih... Hahaha
Demen banget ama boneka kelinci and winnie the pooh(boneka ini akhirnya hilang ketinggalan di MOI pas Gabby usia 5month)

4month
Pertama kali nya Gabby terjatuh dari tempat tidur yang tingginya 1m. Saya stress berat langsung bawa ke IGD Rs. Gading Pluit dan kemudian di rujukan ke specialist dokter anak yang masih ada hari itu. Hasil pemeriksaan dokter bilang Gabby harus di observasi selama 3 hari apabila ada perubahan sikap tingkah laku dan kebiasaan, muntah maupun kejang-kejang harus segera di bawa. Saya jg gak ngerti kenapa Gabby bs tiba2 jatuh dr tempat tidur, padahal merangkak aja juga belom bisa. 
Pertama kali nya juga Gabby mulai si beri makan. Saya beri pisang saja sih.

5month
Gabby uda mulai onggong-onggong. Siap-siap merangkak dia... Horee
Pada suatu hari saya lagi ke wc dan Gabby saat itu ada di ruang tamu. Tiba2 dia teriak "maaa.....maaaa" Her FIRST WORD.
Seminggu setelah nya kami baru pulang dari pesta pernikahan saudara sepupu saya, Gabby mengucapkan kalimat kedua nya "paaa"

6month
Sudah mulai makan bubur dan segala macamnya.
Sudah bisa merangkak tapi kok malahan mundur.... Hahaha

7month
Pada suatu hari yang cerah saya lagi bersihkan lidahnya dengan kasa steril saya melihat di gusi bagian depan atas dan bawa ada putih-putih... Dan ternyata saudara-saudara itu adalah gigi... Anak saya sudah mulai tumbuh gigi nya yeeeyy... Gak nanggung-nanggung lagi sekali numbuh 4 booo!!!!!
Gabby uda bisa berdiri sodara-sodaraaa. Jago teriak. Klo gak mau di cium, orang yang cium disembur.


8month 
Gigi ke lima pun numbuh.
Gabby sudah makan bubur dan dia suka.
Gabby lebih banyak berdiri dan sekarang sudah bisa merangkak maju ke depan...hahahaha.... Finally
Dan kalau ada film HI5 di disney junior dia langsung cari posisi buat pegangan berdiri kemudian joget sambil pegangan...kocak


9month
Gigi yang ke enam tumbuh.
Gabby uda jago ngacak-ngacak rumah. Abis lah mommy nya barang semua di acak-acak. Uda mulai makan nasi tim

10month
Gabby mulai diajarin melangkah.. Awalnya bisa selangkah lalu jatuh. Kemudian mengalami peningkatan dong pastinya... Dua-tiga langkah lalu jatuh.
Bisa berebutan biscuit ama mommy nya. Doyan banget ama jus tomat 


11month
13 april 2014, di sekolah minggu sambil nungguin papi selesai kebaktian, saya meng-training gabby lagi untuk jalan kalau sebelumnya dia hanya bs melangkah 3 langkah saja lalu terjatuh. Saat sedang meng-training.. Wow! Tak disangka dia bs mantap melangkah ngejar saya! Melangkah terus lumayan lama lalu terjatuh... Aaah senangnya putri kecilku sudah mulai mantap berjalan. 
Uda jago NGAMBEK.... Klo ngambek bisa ampe tiarap di lantai sambil teriak-teriak.... Ckckck
Uda tau binatang dan suka ama anjing.
Keluar masuk kamar mandi sendiri. Cuma bisa duduk diam manis kalau ada film HI5 di disney junior. Klo filmnya habis.... Lanjut lagiiii acak-acak rumah... Jadi jangan heran ya klo main kerumah saya itu semua mainan Gabby betebaran plus ada baskom, panci, centong, sendok yang juga di jadiin mainan ama Gabby



12 months {First birthday}
Finally she's turning ONE :D 
Setelah sebulan nyari pernak pernik buat parcel, cake, cupcake, hari yang ditunggu2 tiba. Happy Birthday my lil' angel







0 comments:

 
blog template by suckmylolly.com